PEMBERITAHUAN
Dengan Hormat,
Sehubungan dengan pemberlakuan Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dimana penyusunan Perencanaan Pengadaan dilakukan oleh PPK, maka pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) saat ini juga menyesuaikan dengan adanya tambahan pengguna yaitu user PPK, dimana user PPK dibuat oleh admin agency LPSE melalui aplikasi SPSE (e-tendering), Silahkan berkoordinasi dengan LPSE K/L/PD yang membawahi instansi Bapak/Ibu. Langkah-langkah:
PPK; 1. PPK meminta Akun PPK kepada Admin Agency LPSE (jika belum ada) 2. PPK melakukan login di aplikasi SPSE 3. Pilih menu “Aplikasi-Eproc lainnya” 4. Pilih tombol link SiRUP 5. Lengkapi isian form Data (pastikan pilih K/L/PD dan Satker/OPD dengan tepat)
PA/KPA; 6. PAKPA melakukan login di SiRUP 7. Lakukan verifikasi PPK * Pilih Menu Kelola Data -> Pilih Sub Menu Kelola Pengguna -> Klik icon paling kanan di kolom action (verifikasi PPK) 8. Delegasi Program/Kegiatan/Output/Komponen (PKOK) ke PPK * Pilih Menu Kelola Data -> Pilih Sub Menu Kelola PKOK -> Pilih salah satu anggaran Program/Kegiatan/Output/SubOutput/Komponen -> Edit PKOK tersebut -> pilih PPK diisian Delegasikan Kepada -> Klik Simpan
PPK; 9. Login PPK di SPSE (e-Tendering) 10. Pilih menu “Aplikasi-Eproc lainnya” 11. Pilih tombol link SiRUP 12. Buat Paket: * Secara Manual: Pilih Menu “RUP” -> Pilih Sub Menu Penyedia/Swakelola -> Tambah Paket * Secara Identifikasi Pemaketan (upload file): Pilih Menu “RUP” -> Pilih Sub Menu Rencana Kerja Anggaran -> Pilih Salah satu Kegitan/Komponen -> Identifikasi Pemaketan->Generate Paket-> Lengkapi isian formulir 13. Finalisasi Draf Paket * Pilih Menu “RUP” -> Pilih Sub Menu Penyedia/Swakelola -> Pilih paket yang akan di finalisasi dengan klik check box di kolom FD -> Klik tombol Finalisasi Draft yang berada di kanan atas tabel
PAKPA: 14. PAKPA melakukan login di SiRUP 15. Umumkan paket * Pilih Menu “RUP” -> Pilih Sub Menu Penyedia/Swakelola -> Pilih paket yang akan di umumkan dengan klik check box di kolom U -> Klik tombol Umumkan yang berada di kanan atas tabel
Materi RUP
________________________________________________________________________________
USER GUIDE e-Purchasing v.5
– Ongkir Produk – Purchasing V.5 ➔ download
– USER GUIDE e-Purchasing v.5 Distributor ➔ download
– USER GUIDE e-Purchasing v.5 PPK ➔ download
– USER GUIDE e-Purchasing v.5 Pejabat Pengadaan ➔ download
– USER GUIDE e-Purchasing v.5 penyedia ➔ download
USER GUIDE PENGENTRIAN SIRUP
- PANDUAN ENTRY / PENGINPUTAN SIRUP SECARA MANUAL ➔ download
- VIDEO TUTORIAL ENTRY / PENGINPUTAN SIRUP ➔ download
MODUL E-BOOK SIRUP TAHUN 2022
- Input Paket RUP
- Finalisasi dan Umumkan Paket
- Cek Kesesuaian Inputan SiRUP
- Langkah Revisi Paket RUP
Untuk membuka Modul E-Book dapat melalui link di bawah ini :
https://online.flipbuilder.com/iqync/qegs/