Pemberitahuan Peralihan Penggunaan Spamkodok ke Apendo

Halo Sobat Kredibel,

Dalam rangka peningkatan keamanan informasi pada saat proses penyampaian dan pembukaan dokumen penawaran, saat ini LKPP sedang mengembangkan New Apendo yang nantinya akan digunakan oleh seluruh LPSE. Selain untuk meningkatkan keamanan informasi, pemanfaatan New Apendo di seluruh LPSE bertujuan untuk memudahkan dalam hal pengelolaan dan penanganan permasalahan aplikasi yang digunakan baik dari sisi LKPP maupun LPSE.

Bersamaan dengan rencana pengembangan New Apendo, Balai Sertifikasi Elektronik BSSN juga akan menghentikan layanan Otoritas Sertifikat Digital Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (OSD PSE) yang disampaikan melalui Surat Dinas Nomor 953/BSSN/BS/SE.01/02/2024 tanggal 12 Februari 2024 perihal Pemberitahuan Pemberhentian Layanan yang berdampak pada tidak digunakannya kembali layanan Aplikasi Manajemen Sertifikat (AMS). Hal tersebut akan berpengaruh terhadap penggunaan Spamkodok untuk proses pemilihan Penyedia secara elektronik ke depannya.

Sehubungan dengan itu, terdapat kemungkinan masa transisi antara penghentian layanan AMS sampai dengan New Apendo siap digunakan. Dalam masa transisi tersebut, Spamkodok hanya akan digunakan untuk paket yang sudah berjalan sebelumnya, sedangkan untuk seluruh paket baru sejak layanan AMS dihentikan dapat menggunakan Apendo versi terkini.

Berlaku khusus 13 LPSE pengguna SPAMKODOK yaitu LPSE Universitas Diponegoro, LPSE Provinsi Jawa Tengah, LPSE Kabupaten Banyumas, LPSE Kabupaten Salatiga, LPSE Kabupaten Kudus, LPSE Kota Surakarta, LPSE Kabupaten Purbalingga, LPSE Kabupaten Karanganyar, LPSE Kabupaten Jepara, LPSE Kabupaten Wonosobo, LPSE Kabupaten Sragen, LPSE Kabupaten Rembang, dan LPSE Kabupaten Demak.

Klik disini untuk melihat surat pemberitahuan

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.